Sabtu, 29 Desember 2012

Me, Myself and Jawa Tengah

Sebenernya sih saya bukan asli orang Jawa Tengah, tapi karena ayah dan ibu berasal dari sini (ayah dari Klaten dan ibu dari Semarang) boleh dibilang darah Jawa Tengah saya kental sekali (halah...). Jadi saya akan memulai membuat artikel tentang *jengjengjeng* "Me, Myself and Jawa Tengah". Sebelumnya saya bikin artikel ini bertujuan buat ikut lomba sih. Ya saya ikut Liga Blogger Indonesia, walaupun masih cupu dalam dunia nge-blog tapi ya setidaknya memotivasi diri buat menulis. Anyway, kita kembali ke topik. 

Sebenernya mungkin kalo orang nanya destinasi wisata buat wisata ke Jawa Tengah pasti rada2 bingung karena ya memang sedikit tempat wisata (bukan sedikit mungkin lebih kurang terekspos). Sehingga nggak jarang para wisatawan menjadikan Jawa Tengah menjadi destinasi wisata "nomer sekian". Sejujurnya, saya melihat masih banyak tempat yang dapat dikunjungi oleh kita di Jawa Tengah. Mungkin saya akan mengambil contoh beberapa tempat dekat wilayah kekuasaan saya (dalam hal ini Semarang).

Oke, di Semarang sendiri ada banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi. Mungkin orang-orang hanya paham Lawang Sewu, Tugu Muda dan Kota Lama. Mungkin belum ada (atau jarang) yang mendengar tentang Umbul Sidomukti ataupun Siwarak. Umbul Sidomukti sendiri merupakan tempat wisata yang terletak di daerah Bandungan. Di sana terdapat kolam renang, flying fox dan juga ATV. Dan menurut saya Umbul Sidomukti bisa menjadi tempat wisata bagi anda yang ingin berwisata bersama dengan keluarga tercinta. Lalu ada Siwarak, merupakan kolam renang yang bisa digunakan sebagai tempat wisata bersama teman maupun keluarga. Siwarak sendiri menurut saya kolam renang yang istimewa, karena apa? Karena di sini air dari Siwarak berasal dari Gunung Ungaran yang berarti airnya sehat dan bersih. 

Selain di Semarang kita punya Jepara dengan Pantai Bandengan juga Karimunjawa-nya. Pantai Bandengan, atau bisa disebut dengan Pantai Tirta Samudra, terletak 7 km ke utara dari Jepara. Ada beberapa fasilitas yang dapat dinikmati di sini, seperti Banana Boat. Dan ada juga Karimunjawa, siapa yang tidak kenal Karimunjawa? Karimunjawa merupakan salah satu tempat wisata favorit yang berada di 83 km arah utara Jepara. Di sini kita terdapat beberapa wisata yang berbeda dari yang lain, contohnya berenang dengan hiu. 

Dan tentunya masih ada Prambanan, Borobudur, Gunung Merapi, Gunung Mahameru dan masih banyak tempat wisata lain yang dapat anda kunjungi di Jawa Tengah. So, what are you waiting for?? Come on and Visit Jawa Tengah :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar